ISO 9001 Membantu Perusahaan Menghadapi Tantangan Global. Banyak pengguna ISO senang bentuk ISO 9001 yang sekarang. Revisi ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015 merupakan respon terhadap perubahan besar dalam teknologi, keragaman bisnis dan perdagangan global dalam 15 tahun, yaitu sejak ISO 9001: 2000. Sertifikat ISO 9001 membantu perusahaan menghadapi tantangan global.
Struktur level ISO 9001:2015 yang lebih tinggi. Mudah diintegrasi dengan standar sistem manajemen lain, dengan pentingnya peningkatan yang diberikan untuk risiko. Berdasarkan Annex SL – struktur level tinggi terbaru. Ini adalah kerangka kerja umum untuk semua sistem manajemen ISO dan membantu untuk menjaga konsistensi, menyelaraskan standar dengan sistem manajemen yang berbeda, menawarkan pencocokkan sub-klausul dan menerapkan bahasa umum di semua standar.
ISO 9001: 2015 membantu perusahaan dalam melakukan perbaikan berkelanjutan. Kesempatan bagi organisasi untuk menyelaraskan arah strategis dengan sertifikat ISO 9001. Sistem manajemen mutu ISO 9001: 2015 juga dapat digunakan untuk membantu meningkatkan dan memantau kinerja organisasi.
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, sebelum mendapat sertifikat ISO 9001. Salah satunya yaitu mencakup beberapa elemen kunci baru yang perlu dipertimbangkan ketika menerapkan standard ISO 9001:2015. Ada klausul Konteks Organisasi yang lebih dekat dengan perkembangan model industri saat ini. Beberapa bisnis sudah mewajibkan perusahaan memiliki sertifikat ISO 9001. Dan salah satu manfaat yang didapat dari lulus sertifikasi ISO 9001, yaitu perusahaan mampu memahami pihak-pihak berkepentingan (interested parties).